Lucas Till Sempat Ragu Memerankan Tokoh MacGyver
Selasa, 18 September 2016

Bagi Lucas Till (25), pencapaian MacGyver di masa lalu yang gemilang membuatnya berada dalam tekanan. Karakter MacGyver yang lekat dengan Richard Dean Anderson semakin membebaninya.Tapi ia tak menyerah.

“Apakah aku merasa tertekan? Tentu saja. Sangat tertekan malah, tapi aku tak mau terlalu memikirkannya,” kata Lucas.

MacGyver merupakan debut pertama Lucas di televisi. Sebelumnya, dia lebih banyak berkiprah di layar lebar. Ia pernah memperkuat sejumlah seri waralaba X-Men. Di sana ia melakoni Alex Summers alias Havok. Selain itu, ia tampil di beberapa judul layar lebar lainnya.

“Ketika sedang menganggur, muncul tawaran main di MacGyver. Aku tak pernah main serial TV. Serial televisi 22 episode dalam satu musim bukanlah sesuatu yang aku tonton. Aku bahkan tak punya TV kabel selama 8 tahun terakhir, jadi aku tak tahu apa yang terjadi di dunia TV,” kata lelaki berambut pirang ini.
“Karena alasan itu, aku sempat ragu mengiyakan. Tapi aku berpikir, MacGyver adalah serial yang populer. Jadi aku membaca naskahnya, dan ternyata bagus. Aku lalu memutuskan bergabung dengan MacGyver,” imbuh Lucas.

Kendati masih berusia sancta muda ketika MacGyver berada di puncak popularitas, Lucas mengaku tak asing dengan sosok yang kreatif tersebut.

“Ketika kecil, ayahku dijuluki MacGyver. Dia sering membajak sebuah proyek yang merupakan tugas sekolahku. Saat aku besar, dia membajak semua hal yang dilihatnya. Anda harus melihat matanya ketika dia membuat sesuatu yang kreatif,” kata Lucas.

Mengudara pertama kali pada 23 September di Amerika Serikat, MacGyver format baru mendapat respons beragam. Ada yang bilang Lucas menjadikan peran MacGyver menjadi lebih segar dan kekinian, tapi tak sedikit juga yang menyatakan Lucas tak bisa menandingi karisma MacGyver versi Richard Dean Anderson. 
Lepas dari perdebatan tersebut, yang pasti MacGyver memulai debutnya secara meyakinkan. Ratingnya mencapai 1,7 dan disaksikan sekitar 10,89 juta penonton--membuat MacGyver menjadi program paling banyak ditonton pada hari itu. Episode kedua yang mengudara 30 September, rating MacGyver turun ke 1,4. Meski mengalami penurunan, posisi sebagai pemuncak rating tak tergoyahkan.

Berita Terkait