Berikut Profil Tokoh-tokoh Dari SUICIDE SQUAD
Jumat, 05 Juli 2016

YUK, KENALAN DENGAN TOKOH-TOKOH SUICIDE SQUAD

1. Amanda Waller

Tak akan ada Suicide Squad tanpa Amanda Waller. Ia adalah dalang dari Suicide Squad. Wanita dengan nama julukan The Wall ini adalah seorang agen pemerintah yang membentuk Suicide Squad, sekelompok napi yang diberi tugas berbahaya dari pemerintah. Balasannya, pemotongan hukuman bagi para penjahat berbahaya ini. Dalam sejumlah kemunculannya di komik maupun serial animasi dan TV, Amanda Waller biasanya muncul sebagai seorang perempuan kulit hitam yang secara fisik tak terlihat berbahaya. Padahal, karakter yang diperankan oleh aktris Viola Davis ini sebenarnya adalah pemain politik dan spionase yang berbahaya.

2. Captain Boomerang

Yang ini adalah pembunuh bersenjatakan bumerang. Mengapa bumerang? Mungkin, karena penjahat super ini berasal dari Australia. Ada yang kocak dari sejarah masa lalu Digger Harksness, seperti yang diceritakan dalam komik. Setelah ia hijrah ke Amerika, ia lalu dipekerjakan perusahaan mainan untuk menjadi duta mainan bumerang mereka. Karena kerap ditertawakan penonton, ia mulai membangun alter ego Captain Boomerang yang jahat dan melakukan tindak kriminal.

3. Deadshot

Deadshot alias Floyd Lawton, memang bukan jagoan yang punya kekuatan super. Namun kemampuannya sebagai seorang penembak jitu membuatnya menjadi pembunuh bayaran nomor wahid. Satu-satunya peluru Deadshot yang tak tepat sasaran adalah kala ia hendak menembak Batman. Deadshot kadang dipandang sebagai seorang kriminal, namun kala lain ia dianggap sebagai seorang antihero. Deadshot punya masa lalu yang kelam. Saat hendak melindungi adiknya dari sang ayah yang kerap menyiksa mereka, ia malah tak sengaja membunuh sang adik.

4. Rick Flag

Rick Flag adalah tangan kanan dari Amanda Waller. Ia adalah anggota pasukan elit yang sempat mengalami kecelakaan fatal saat bertugas di Kamboja. Ia sebenarnya menerima tugas untuk memimpin Suicide Squad dengan setengah hati. Namun, karakter yang dimainkan aktor Joel Kinnaman ini ternyata memiliki loyalitas tinggi pada anak buahnya di Suicide Squad.

5. Killer Croc

Killer Croc adalah musuh Batman yang merupakan seorang mutan. Waylon Jones memiliki kelainan saat kelahiran yang membuat penampilannya mirip buaya. Saat kecil, ia juga menjadi korban kekerasan bibi yang mengasuhnya. Jones kemudian membunuh sang bibi, dan menjadi penjahat di jalanan Gotham. Waylon Jones, yang dalam film dimainkan oleh Adewale Akinnuoye-Agbaje, juga memiliki pengalaman sebagai seorang pegulat profesional.

6. Enchantress

Dr. June Moore awalnya adalah seorang arkeolog baik hati. Namun semua berubah setelah ia dirasuki oleh roh penyihir Enchantress. Penampilannya pun menjadi jauh berbeda. Dari seorang gadis pirang, rambutnya menjadi hitam legam. Sayangnya, kekuatan super yang ia miliki menjadikan mental Enchantress tak stabil. Kadang, ia bertindak seperti seorang penjahat, kadang sebagai pahlawan. Ia bergabung dalam Suicide Squad karena merasa ia dapat mengawasi sendiri para penjahat dari jarak dekat.

7. Harley Quinn

Perubahan Dr. Harleen Wuinzel menjadi Harley Quinn, tak bisa dilepaskan dari Joker. Musuh Batman itu sempat dirawat oleh Dr Harleen yang berprofesi sebagai psikiater di Arkham Asylum. Bukannya menyembuhkan Joker, Harleen malah dibawa ke jalan yang sesat oleh maniak tersebut, bahkan menjadi kekasihnya. Dalam cerita di komik, awalnya Harley Quinn mengenakan kostum badut berwarna hitam-merah. Namun setelah bergabung dengan Suicide Squad, ia kemudian mengenakan palet warna biru-merah.

8. Katana

Katana adalah ahli pedang dan bela diri yang menemani Rick Flag dalam misi bersama Suicide Squad. Awalnya, ia adalah seorang perempuan biasa, sampai suaminya dibunuh oleh adiknya sendiri dengan pedang Soultaker. Ia kemudian mengambil pedang keramat tersebut, lalu berlatih bela diri dengan keras, dan menggunakan kemampuannya untuk menumpas kejahatan. Tokoh yang dimainkan oleh aktris muda Jepang Karen Fukuhara ini memiliki kebencian yang membara terhadap penjahat.

9. El Diablo

Chato Santana, bukanlah orang pertama yang menggunakan nama El Diablo, istilah Bahasa Spanyol yang berarti Sang Iblis. Orang pertama yang menggunakan nama ini adalah Lazarus Lane, yang dikutuk oleh Wise Owl. Chato Santana sendiri, adalah seorang anggota geng yang dikhianati anggota kelompoknya. Saat sekarat, ia mendapat kekuatan pyrokinesis, atau mampu mengeluarkan api, dari Lazarus Lane. Dengan kekuatan barunya ini, El Diablo kemudian memburu orang-orang yang dulu mengkhianatinya. Namun dalam prosesnya, ia tak sengaja membunuh orang-orang tak berdosa.

10. Slipknot

Dibanding sejumlah nama penjahat lain yang bergabung di Suicide Squad, Slipknot tergolong bukan nama populer di kalangan penggemar. Karena itu, banyak masyarakat awam yang merasa bingung dengan tokoh ini. Slipknot adalah seorang penjahat yang mahir memainkan simpul dan tali temali. Jangan salah sangka, Slipknot bukan semacam anak Pramuka. Tali yang ia gunakan telah diperkuat dengan senyawa kimia, yang membuat senjata ini sekuat baja.

11. Joker

Joker sebenarnya tak bergabung dalam tim ‘resmi’ Suicide Squad. Karena itu, keberadaannya dalam film ini menjadi satu hal yang begitu dinantikan oleh penggemar. Latar belakang Joker bisa dibilang misterius, namun salah satu asal muasal Joker yang banyak dikutip, adalah bahwa ia seorang komedian miskin yang terpaksa melakukan perampokan, yang akhirnya digagalkan Batman. Dalam pelariannya, Joker kemudian jatuh dalam larutan kimia, yang lantas mengubah wujudnya.

Nah gimana menurut kalian keren-keren bukan?

Apa kalian juga ingin bergabung dengan Suicide Squad^^

Berita Terkait